Wajib Kunjungi Toko OEN di Malang

Diposting oleh Hulu on Sabtu, 02 Januari 2016

Wisata Kuliner Malang, banyak sekali lokasi yang bisa dikunjungi dan dinikmati dengan berbagai macam keistimewaan cita rasa dan jens menu tersendiri yang menjadi unggulan ditiap restouran atau rumah makan. Sebelumnya sudah kita bahas tentang tempat wisata malang terbaik dan terpopuler, namun kali ini untuk melengkapi artikel tentang wisata malang akan kami bahas mengenai wisata kuliner malang wajin disambangi.

Kota Malang Jawa Timur, merupakan surga bagi penggiat kuliner jenis apapun .Cita rasa kuliner yang menjadi ciri khas dari menu rumah makan yang menjadikan untuk bisa berkunjung di kota malang. Berikut ini salah satu kuliner di Malang yang wajib untuk disinggahi ketika Anda berkunjung di kota Malang.

Toko Oen ( Tahun 1930 – Sekarang )
Toko Oen yang terletak di dekat Alun-Alun Kota Malang ini sudah ada sejak jaman Penjajahan Belanda pada tahun 1930. Cerminan tuanya usia Toko Oen ini nampak sekali pada desain arsitektur bangunannya yang khas Belanda serta pajangan foto hitam putih suasana Kota Malang di masa lampau. Furnitur seperti kursi rotan rendah yang ditata mengelilingi meja bundar juga nampak sangat khas tempoe doeloe.

Sejak dulu, Toko Oen ini sudah dikenal dengan ice creamnya. Varian rasa es krim seperti Tutti Fruity Cassata yang terbuat dari buah-buahan, kemudian Sparkling Delight yakni es krim buah cocktail yang disajikan dengan kembang api menyala, lalu Morkus yakni es krim dengan cita rasa kopi, dan masih banyak lagi lainnya. Para pemburu kuliner legendaris, perlulah singgah sejenak ke tempat makan legendaris ini.