Kerajinan Bambu Tembus Luar Negeri

Diposting oleh Hulu on Sabtu, 15 Desember 2012

Sebagai wilayah tropis Indonesia mempunyai keaneragaman tanaman, salah satunya adalah bambu yang merupakan tanaman dengan banyak manfaat. Bambu mampu tumbuh dengan cepat, dalam sehari bisa mencapai 60cm (24 Inchi) bahkan lebih (sumber: wikipedia).

Di Klaten tepatnya di Ceper terdapat sebuah industri kerajinan bambu yang sudah merambah hingga luar negri. Oleh pengrajin bambu dikreasikan menjadi beragam ornamen yang mengagumkan seperti patung bebek, patung kuda, hiasan rumah, hingga konstruksi rumah bambu dan Gazebo.

Saat ditemui Contributor Klaten.Info Nurdin salah satu pengelola industri kerajinan bambu mengatakan bahwa produk-produknya mempunyai banyak peminat baik dari dalam negri maupun luar negri, rumah industrinya sering mendapatkan pesanan dari luar negri seperti Perancis, Korea dan sebagainya.

Produk yang cukup banyak diminati adalah Gazebo Bambu, dalam pengerjaannya Gazebo bambu dibuat dengan beragam ukuran dan bentuk, dari model segi empat hingga segi enam, tak jarang rumah industri kerajinan bambu yang dikelola Nurdin mendapatkan pesanan berupa konstruksi rumah makan bambu.

Keunggulan dari kerajinan bambu buatan Klaten tersebut adalah dikerjakan oleh tenaga-tenaga berpengalaman dan ahli di bidangnya, sehingga setiap produk mempunyai kualitas yang terjaga. Produk seperti gazebo bambu bisa bertahan lebih dari 5 tahun.
BATIK KAOS Tenun Ikat Jersey Bola